Wifi Bisa Untuk Browsing Tapi Tidak Bisa Untuk Game Online




Wah gak enak banget kalau wifi gak bisa buat akses game online seperti coc dan lainnya. Agak sebel juga sih kenapa wifi di sekolahku khususnya di kelasku yang tidak bisa untuk main game online. Tapi kalau untuk browsing-browsing mencari artikel atau materi masih bisa lancar lanjay aja, tapi untuk buka facebook, youtube dan situs-situs hiburan gak dibuka? Kenapa ya? Kan jadi suntuk plus hola-holo jadinya hehe. Nah itulah topik yang akan aku bahas kali ini yaitu cara mengatasi wifi yang tidak bisa untuk mengakses game online atau situs-situs website tertentu.



Mengapa hal itu bisa terjadi dan mengapa? Aneh? Tidak juga sih, sebaiknya selidiki dulu deh penyebabnya. Dalam study kasus ini (uhh lebay) aku garis bawahi ya sob wifi di sekolah khususnya di kelas kan memang tujuannya untuk memfasilitasi para siswa dan muridnya untuk digunakan dalam menunjang pembelajaran contohnya ya untuk mencari materi. Tapi ini hanya sebagian saja kok mungkin yang lain tidak alias bisa mengakses full internet dengan wifi tersebut.

Mengapa wifi tidak bisa untuk membuka game online? Ya jawabannya itu tadi fungsinya tadi buat apa hayo sob? Haha, jadi itu intinya emang disengaja agar internet disitu digunakan secara bijak, kalau buat belajar ya belajar jangan malah main game fb an streamingan. Emang ada? Adddaa.. aku pun pernah wkwkw. Jadi aksesnya kesitus yang tidak perlu dan tidak untuk menunjang pembelajaran akan diblock alamat ipnya, sehingga sobat gak bisa deh akses game-game online tersebut atau situs-situs tertentu (situs apa? Pikiren dewe dabb). Semisalnya sobat membuka game coc atau clash of clans hanya loading saja tidak mau bergerak atau bertambah loading ungu-ungunya itu alias kopong wkwk.

Lha terus bagaimana gan cara mengatasi masalah tersebut? Emm, oke aku kasih tau ya cara untuk membuka situs dan game online yang diblock atau blok. Tapi disini aku tidak untuk mengajari kamu-kamu untuk berbuat tidak baik lho ya, cuma mau berbagi informasi saja. Kalau guru sedang menjelaskan ya didengarkan dan dipahami dengan baik-baik jangan malah buka situs-situs atau game-game dan guru diabaikan. Eh tapi, tidak hanya disekolah masih ada tempat lain yang akses internetnya diblock agar digunakan dengan bijak.

Oke dari pada panjang lebar, langsung saja cara mengatasi wifi yang diblock dan tidak bisa mengakses game online dan situs anu. Tapi masih penasaran mengapa tidak bisa diakses? Ya itu emang dari servernya tersebut semisal server disekolah kebetulan aku sekolah jurusan TKJ dan aku sedikit ngerti mengapa itu terjadi bisa diblock? Diblock seperti itu dengan cara konfigurasi proxy server di server tersebut semisal di sekolah ya di sekolahan (dan yang nge block guruku sendiri, kalau di ane lho ya) Jadi dengan proxy server itu memungkinkan situs yang tidak dikehendaki atau tidak ingin diakses bisa diblock agar tidak bisa diakses.

Nah disini aku mau berbagi tips dan trik agar bisa membuka game online seperti coc yang diblock wifinya. Triknya adalah kita akali dengan mengganti alamat IP kita? Apa yang dimaksud IP atau internet protocol? Waduh browsing sendiri aja ya? Hehe, nah dengan begitu kita bisa leluasa deh mau akses apaan aja. Trus bagaimana cara mengganti alamat IP agar bisa untuk mengakses situs-situs dan game online yang diblock?

Nah, disini aku menggunakan software bernama Hotspot Shield. Software atau aplikasi Hotspot Shield ini menungkinkan pengguna untuk mengganti alamat IP. Jadi nanti alamt IP kita bisa berubah ke negara lain dan bisa deh untuk mengakses apa saja. Trus bagaimana cara menggunakan software Hotspot Shield? Caranya ya sobat download dulu deh tuh software cari aja digoogle ada banyak yang menyedikan downloadannya hehe. Okelah sedikit aku jelaskan cara menggunakannya.

1. Download terlebih dahulu aplikasi Hotspot Shield
2. Lalu install dan jalankan
3. Dan untuk memulainya, klik pada lingkaran besar seperti gambar dibawah ini, oh iya sobat bisa memilih IP dari negara mana yang mau dipilih
4. Setelah timer atau waktunya berjalan dan ada gambar gembok terbuka maka IP sudah memakai IP luar dan akhirnya sobat bisa deh tuh akses internet kemana aja.
5. Ohh iya, sebelumnya harus terkoneksi dengan wifi yang bersangkutan lho ya. Hampir lupa wkwk

Itulah tips dan trik kali ini tentang cara mengganti alamat IP yang diblock agar dapat membuka situ dan game online, mohon maaf jika ada salah-salah kata dan terimakasih sudah berkunjung diblog ini jangan lupa untuk berkomentar ya biar rame hehe. Kalau mau kopas artikel ini harap sertakan link aktif blog ini (hargai penulis). Sekian dan terimauang eh terimakasih hehe.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

18 Responses to "Wifi Bisa Untuk Browsing Tapi Tidak Bisa Untuk Game Online"

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. gan saya udah nyoba dan hasilnya work tapi untuk game yang semacem live online kaya mobile legend. touch me line intinya yang onlinenya kita maen langsung ama orang lain itu ga bisa... ada solusinya ga?

    ReplyDelete
  3. bang ane maen game online di web nih, nah ane pakai provider indi**me tiap kali mau main dibilang server under maintance tapi kalo maen di rumah temen (numpang wifi) baik2 aja. itu emg masalah providernya atau gimana? makasih

    ReplyDelete
  4. Terimakasih gan jangan lupa kunjungi website http://www.4sharedmedia.com.

    ReplyDelete
  5. Bertele tele tapi terbukti, ini bru namanya calon orang sukses

    ReplyDelete
  6. kok bisa, njing?
    kan aku udah cash kemaren

    ReplyDelete
  7. gk work untuk game online seperti FREE FIRE PUBG dan live game lain nya. kecuali COC bru work.

    ReplyDelete
  8. ok gan ini work untuk game yang saya mainkan tapi apakah saya akan di banned ?

    ReplyDelete
  9. Nice post! This is a very nice blog that I will definitively come back to more times this year! Thanks for informative post. 918kiss apk

    ReplyDelete