Keyboard Mati Setelah Bermain Subway Surf




Siapa yang tidak mengenal game yang satu ini? Subway Surfer, sebuah game dari platform gadget android yang bercerita atau inti permainan melarikan diri dari kejaran polisi dan anjing pelacaknya karena pelaku mencoret-coret atau menggambar graffity di gerbong kereta api. Anda di haruskan menjalankan orang atau objek tersebut supaya tidak menabrak gerbong atau kereta, dan selagi berlarian carilah koin sebanyak-banyaknya untuk menukar atau membeli suatu barang.

Tapi saya tidak akan membahas lebih jauh tentang game Subway Surfers ini. Sesuai judul dari artikel ini dan yang anda cari-cari mengapa tombol navigasi panah dan spasi pada keyboard tidak berfungsi atau mati setelah bermain atau menjalankan game Subway Surfers. Tapi sebelumnya, loh inikan game android memainkannya tinggal mengusap jari-jemari ke layar smartphone mengapa ada tombol keyboard seperti spasi navigasi panah atas, bawah, kanan, dan kiri.

Ya, baru-baru ini game Subway Surfers sudah bisa di mainkan di komputer atau laptop. Nah, pake aplikasi atau software Bluestack ya? Bukan, ini game asli berektensi exe dan tinggal menginstal lalu memainkannya di laptop atau komputer. Jadi mainnya bagaimana? Pakai keyboard? atau mouse? apakah bisa Subway Surfers di mainkan di komputer pc atau laptop?

Tentu saja bisa, cara memainkan game Subway Surfers di komputer atau laptop adalah memakai keyboard. Tidak semua tombol keyboard di gunakan, melainkan hanya tombol anak panah atas, kanan, bawah atau kiri dan spasi yang di gunakan untuk menjalankan game Subway Surfers di laptop atau komputer. Awal-awalnya pasti merasa senang dong, dapat android yang bisa di mainkan di laptop atau komputer?

Tapi setelah itu sesuai judul artikel di atas, mengapa dan kenapa keyboard tidak berfungsi setelah bermain atau menjalankan game Subway Surfers khusus di komputer atau laptop. Langsung deh perasaan sobat pasti takut, bagaimana nih keyboardnya mati. Tombol anak panah atas, kiri, bawah, kanan jika di tekan malah meloncat-loncat terkadang mati juga.

Inilah pengalaman saya dalam memainkan game Subway Surfers ini, pada awalnya saya mengenal game Subway Surfers ini khusus di komputer atau laptop adalah lewat teman saya. Waktu itu dia memainkan game Subway Surfers ini di laptopnya. Saya lihat dia sangat asyik dan kegirangan. Dalam benak saya ah, itu pasti game Subway Surfers di mainkan lewat aplikasi atau software Bluestack.

Akhirnya rasa penasaran muncul, bukan karena gamenya karena saya juga sudah tidak asing dengan game Subway Surfers tetapi sebelumnya belum pernah mendownload atau memainkan di android saya sendiri melainkan pinjem di andorid teman kakak atau adik saya. Pikirku dulu ah ini game offline apa serunya sih. Kembali lagi ke rasa penasaran, akhirnya saya mengampiri temanku itu dan menanyakan pake apa itu bro cara gerakinnya? pake keyboard. Itu pake Bluestack ya? bukan ini exe asli yang langsung bisa di install tanpa di Bluestack

Wah, malah saya sendiri jadi penasaran sama game Subway Surfers ini untuk di mainkan di laptop. Males juga kalau download di android. Langsung deh saya tancapkan flashdisk saya ke laptop teman saya. Minta dong, tapi teman saya berkata. Ini game bahaya nanti keyboardmu rusak gak bisa di gunain atau mati. Begitu dalam teman saya. Karena sebelumnya laptop teman saya keyboardnya memang gak bisa di jalankan setelah memainkan game Subway Surfers ini. Alhasil dia langsung uinstall game Subway Surfers nya. Berharap keyboard bisa di gunakan.

Setelah di uinstall lantas di coba keyboard tersebut, masih tidak bisa juga. Cemas dan takut, lalu teman saya langsung merestart laptopny. Dan akhirnya keyboard kembali normal dan lancar bisa di jalankan. Tetapi teman saya menjadi enggan lagi bermain game Subway Surfers itu di laptopnya. Mendengar perkataan itu, saya justru terpacu dan tertantang untuk mencoba dan menginstall nya di laptop saya.

Dalam pikirannya saya. Pasti ada jalan keluarnya mengapa keyboard tidak bisa di gunakan. Akhirnya dengan ngeyel saya tetap minta itu game Subway Surfers walaupun teman saya sudah mengingatkannya. Waktu itu ada dua item file untuk menjalankan game itu setelah saya lihat yaitu file atau aplikasi game Subway Surfers itu sendiri yang kedua entah apa itu pokoknya yang di buat untuk menyeting keyboard agar kompatibel dengan game dari android itu.

Melihat hal itu, langsung kepikiran. Pasti ini yang membuat keyboard nya gak beres. Langsung saya install deh, setelah selesai saya coba memainkan game Subway Surfers tersebut tetapi setelah saya tekan keyboard nya tidak ada perubahan dari gerak-gerik di game tersebut. Lantas teman saya berkata harus mengaktikan atau menginstall kedua file tersebut. Yasudah saya install, dan akhirnya bisa deh memainkan game Subway Surfers itu.

Dalam bermain itu tiba-tiba muncul dan ingat bagaimana kalau keyboard benar-benar gak bisa. Langsung saya tutup game Subway Surfers itu dan coba menjalankan keyboard tombol atas, kanan, bawah, kiri dan spasi. Waduh kok gak bisa, tanpa panik dan mencoba dan saya sudah tahu apa yang harus di lakukan agar keyboard kembali normal.

Simak tutorial di bawah ini agar menormalkan keyboard laptop atau komputer setelah memainkan atau bermain game Subway Surfers di laptop atau komputer. 

Memang yang jadi pokok masalah mengapa sebagian tombol keyboard tidak berfungsi adalah penyeting keyboard itu yang nama filenya Sub Surfers Key Control. Itulah untuk membuat keyboard bisa di gunakan untuk bermain game Subway Surfers dan kompatibel di laptop atau komputer. Langsung saja caranya sebagai berikut :

1. Buka Task manager
Cara membuka task manager, jika memakai Windows 8, tekan CTRL+ALT+DEL secara bersamaan lalu pilih Task Manager.

2.Jika sudah terbuka klik More Details di bagian bawah kiri.

3. Selanjutnya cari aplikasi berjalan yang bernama Sub Surfers Key. Lalu klik dan klik End Task atau klik kanan lalu pilih End Task. Berikut gambarnya.



Tutup task manager lalu cek apakah sudah bisa? Atau jika mau juga bisa lakukan restart komputer atau laptop anda. Dengan kata lain jika laptop atau komputer sudah mati maka Sub Surfers Key juga berhenti. Jadi tidak perlu khawatir, jangan uinstall gamenya atasi dengan cara seperti di atas. Jadi setiap sehabis main lakukan cara seperti di atas.

Itulah tips bermain game Subway Surfers di laptop atau komputer agar keyboardnya tidak mati atau loncat-loncat setelah memainkannya. Terimakasih sudah membaca dan jangan lupa berkomentar atau bertanya. Tinggalkan jejak jika anda sudah pernah membaca artikel ini. Salam gamer!


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "Keyboard Mati Setelah Bermain Subway Surf"