Cara Mengatasi Baidu Wifi Hotspot Crash An Exception Occured


Suatu kejadian beberapa waktu lalu, saya main ke Telkom Wifi ID diderah Prambanan tepatnya di Jalan Boko tepatnya Wifi ID di daerah selatan obyek wisata  Candi Ratu Boko untuk berwifian ria, nongkrong-nongkrong, streaming youtube, ngemil-ngemil, haha. Seperti biasa datang langsung beli Wifi ID Card seharga 5 ribu di pos satpam. Langsung cari tempat yang nyaman + "aman" maksudnya layar laptop tidak terlihat orang-orang disekitar (jangan berpikiran aneh-aneh yak, hehe) soalnya saya sendiri risih kalau dilihatin.

Setelah terkoneksi,seperti biasanya dan yang sudah-sudah adalah saya membuat hotspot wifi dari laptop yang nantinya akan ditangkap atau ditethering ke android saya, wkwk biar hemat kuota lah bro, ngapain masa di Wifi ID seharian di ponsel pake kuota wkwk kere hore mode on!

Tapi kok ndilalah hal tak mengenakan terjadi, setelah di open/dibuka Wifi Hotspotnya malah crash seperti gambar diatas. Tulisannya begini, Baidu PC Faster An Exception Occured Crashing application: Wifihotspot.exe We are sorry about this exception bla bla bla... Alhasil jadi tidak bisa di tethering, karena diopen saja crash.
Saya akalin dengan cara menguinstall Wifi Hotspotnya pake Revo Uinstaller (agar sampai akar-akarnya) terus tak install kembali dan saya buka lagi masih tetap sama crashnya. Oh iya FYI for your info saya memakai os Windows 10. Apa mungkin ya Wifi Hotspot dari Baidu crash gara-gara memakai Windows 10? 

Bahkan setelah saya install ulang Windows 10 pun Wifi Hotspotnya masih tetap sama yaitu crash saat dibuka, duh. Akhirnya saya coba iseng-iseng browsing, diblog Indonesia belum ada yang membahas tentang masalah ini, selanjutnya saya coba masuk ke sebuah forum luar negeri Baidu Wifi Hotspot dan di sana saya menemukan cara mengatasi crash pada wifi hotspot. Eh nggak taunya caranya cukup simpel untuk mengatasi baidu wifi hotspot crash atau tidak bisa dibuka pada windows 10.

Nah disini saya akan sharing bagaimana caranya mengatasi Baidu Wifi Hotspot yang crash An Expection Occured di Windows 10. Cara mengatasinya cukup beberapa menit saja bahkan detik.

Langkah-langkah mengatasi how to fixed Baidu Wifi Hotspot Crash An Exception Occured :
1. Buka network sharing center. Cara membuka network sharing center klik kanan pada icon wifi ditaskbar lalu pilih Open Network and Sharing Center.


2. Setelah terbuka, kita klik kiri pada nama wifi yang sebelumnya terkoneksi di komputer atau laptop kita. Lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.

3. Lalu akan muncul jendela Wi-Fi Status, klik kiri pada "Properties" nanti akan muncul lagi windows Wifi Properties. Lalu klik pada tab Sharing. Nah selanjutnya ada langkah intinya yaitu menguncheck atau menghilangkan tanda centang pada checbox ditulisan "Allow other network users to connect through the computer's internet connection. Setelah dihilangkan tanda centangnya selanjut klik OK dan close. Done.

Nah itulah 3 langkah cara mudah mengatasi wifi hotspot crash yang tidak buka, selanjutnya cek sob, buka wifi hostpotnya apakah sudah bisa? pastinya sudah bisa!

Oke sob cukup sudah sharing pada kesempatan ini, tinggalkan komentar ya bro!



Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

8 Responses to "Cara Mengatasi Baidu Wifi Hotspot Crash An Exception Occured"

  1. Thanks bro! M. Rizky Lutfi Harada

    ReplyDelete
  2. kok saya gak ada sharing nya ya

    ReplyDelete
  3. itu kalau crashing application : WifiHotspot.exe kalau misalkan yang ke crash itu main nya gimana? jadi muncul tulisan crashing application : main
    mohon bantuannya

    ReplyDelete
  4. Di laptop saya ga ada "sharing"nya, mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  5. kalo browsernya yang crashing aplication main ada solusinya ga gan?

    ReplyDelete
  6. mantap, dari dulu eror, dicoba skali langsung ngacirr :v

    ReplyDelete